Bacaan Doa Setelah Shalat Witir Ramadhan 1439 H 2018 M Yang Pendek Lengkap

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Setelah Shalat  Witir Ramadhan  Yang  Pendek Lengkap - Sahabat yang di rahmati allah tak terasa umur kita akan berjumpa lagi dengan ramadhan 1439 H 2018 M syukur alhamdulillah kita masih bisa menikmati hidup dengan berharap kita bisa melaksanakan ibadah yang khusu dan ikhlas,semoga allah swt senantiasa memberikan kekuatan aamiin.

Dalam mengisi ibadah sunnah di bulan ramadhan atau di bulan lainnya di setiap malamnya ada ibadah shalat yang sangat di cintai allah yaitu ibadah sholat sunnah witir,untuk melengkapi dari ibadah sunnah witir ada doa khusus yang biasa dibaca setiap selesai shalat seperti yang akan kami sajikan dalam artikel ini.

Sholat witir ramadhan biasanya di laksanakan setiap selesai shalat tarawih dengan banyaknya rakaat biasanya  minimal tiga rakaat, salam pertama dua rakaat,salam kedua satu rakaat, maksimalnya tergantung kemampuan dan kekhusuan kita,setelah selesai sahalat supaya tambah barokah dan besar paedahnya  biasa di akhiri dengan  doa shalat witir yang sudah termashur sesuai sunnah yang di anjurkan oleh para ulama.
   

Sahabat pembaca setia berdoa-ya blogspot untuk memudahkan cara menghapal doa sahalat witir silahkan copas artikelnya dan biasakan baca minimal tiga kali setiap malam setelah selesai shalat isya insya allah,allah akan memudahkan aamiin. dan berikut bacaan doanya:   

اَللهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ، اَللهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Tulisan Latin
ALLAHUMMA INNAA NAS'ALUKA IIMAANAN DAA'IMAN, WANAS'ALUKA QALBAN KHAASYI'AN, WANAS'ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WANAS'ALUKA YAQIINAN SHAADIQON, WANAS'ALUKA 'AMALAN SHAALIHAN, WANAS'ALUKA DIINAN QAYYIMAN, WANAS'ALUKA KHAIRAN KATSIIRAN, WANAS'ALUKAL 'AFWA WAL'AAFIYATA, WANAS'ALUKA TAMAAMAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKASY SYUKRA 'ALAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKAL GHINAA'A 'ANINNAASI. ALLAAHUMMA RABBANAA TAQABBAL MINNAA SHALAATANAA WASHIYAAMANAA WAQIYAAMANAA WATAKHUSY-SYU'ANAA WATADHORRU'ANAA WATA'ABBUDANAA WATAMMIM TAQSHIIRANAA YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ARHAMAR RAAHIMIINA. WASHALLALLAAHU 'ALAA KHAIRI KHALQIHI MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHI AJMA'IINA, WALHAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIINA.

Artinya : Wahai allah. sesungguhnya kami memohon kepada-mu iman yang tetap, kami memohon kepada-mu hati yang khusyu', kami memohon kepada-mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-mu agama yang lurus, kami memohon kepada-mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-mu terkaya dari semua manusia. ya allah, tuhan kami. terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu'an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, wahai allah wahai allah wahai allah wahai dzat yang paling penyayang diantara para penyayang. semoga rahmat allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-nya, muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik allah, tuhan semesta alam. 

Demikian yang dapat kami sajikan mohon maaaf atas segala kekurangan dan kesalahan semoga artikel ini bermanpaat bagi kita semua,sekian dan terimakasih. 
Advertisement