Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab Latin Lengkap dan artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Arab Latin Lengkap dan artinya - salam ukhuwah  semoga hari ini menyenangkan dan tambah semangat untuk beramal baik.bagi umat muslim hari senin dan kamis menjadi waktu yang di sunahkan untuk melaksanakan puasa  kecuali pada waktu yang diharamkan seperti, hari raya idul fitri dan idul adha,hari-hari tashriq,hari syak (hari diragukan).

Dalam berpuasa senin dan kamis tentunya ada niat yang harus di bacakan karena menurut keterangan amal yang kita lakukan itu tergantung niat" innamal a'malu binniyat" di ucapkan dengan lisan di ikuti dengan hati karena yang termaktub tempatnya niat itu dalam hati.


Puasa sunah senin kamis itu sangat baik dan sangat di anjurkan oleh nabi kita muhammad saw.karena dari melaksanakan puasa senin kamis kita bakal terlatih diri untuk selalu konaah dan tentunya untuk menjaga kesehatan tubuh kita sebagaimana sabda nabi sumu tasihu, dan untuk sahabat semua silahkan simak untuk niat puasa senin kamis yang lengkap dengan tulisan arab  latin dan artinya atau terjemahnya.
Nah biar sahabat cepat hapal dan lebih mudah untuk mengingatnya kami sajikan dengan tulisan arab dan latin serta arti dari niat tersebut berikut bacaanya:
  • Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى   

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA

Artinya : Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.

Dan untuk bacaan niat puasa senin kamis untuk hari kamis, bacaannya adalah sebagai berikut:
  • Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA

Artinya : Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.

Hukum Niat
Niat adalah syarat sahnya amal. Ibnu Hajar Al ‘Asqolaaniy berkata, “Para fuqoha (ahli fiqh) berselisih, apakah niat itu rukun  (masuk ke dalam suatu perbuatan), ataukah hanya syarat (di luar suatu perbuatan)..?
Yang kuat adalah, bahwa menghadirkan niat di awal suatu perbuatan adalah rukun.

Demikian uraian artikel yang berkaitan dengan bacaan niat  puasa senin kamis dilengkapi dengan tulisan arab latin dan artinya  semoga bermanpaat dan mendapat barokah.terimaksih.baca juga #Bacaan Niat Puasa Ganti Qadha Ramadhan Lengkap

Advertisement