Kumpulan Doa Ujian Uts Uas Unbk 2018 Agar dimudahkan Lengkap

Advertisement
Advertisement
Kumpulan Doa Ujian Uts Uas Unbk Lengkap - Menghadapi soal yang perlu di isi ketika melaksanakan ulangan atau ujian itu seolah jadi hal yang paling menakutkan,hal ini bisa terjadi karena percaya diri kita lemah,padahal soal yang di berikan untuk misal waktu uts,uas atau sekalipun un itu pelajaran yang sehari hari di pelajari di kelas,disinilah perlunya penanaman pribadi yang kuat untuk percaya pada kemampuan diri sendiri yang perlu juga di barengi dengan ritual atau berdoa.

Dengan doa ikhtiar  akan mudah  karena kedudukan do'a sangat tinggi dalam ibadah islam. orang yang tidak mau berdo'a adalah orang-orang yang sombong, yang menganggap dirinya lebih tinggi, lebih pandai, lebih kaya dari tuhan,karena itu berdo'a dengan khusyu' dan tawadhu' sangat dianjurkan dalam agama islam.sebagaimana firman allah dalam alquran  surah al-mu'min : 60 Artinya : berdoalah kamu kepadaku,niscaya kuperkenankan permintaan kamu itu


Untuk kali ini admin ingin mengingatkan dalam hal apapun yang di anggap baik menurut ajaran agama jangan lupa kita memohon dulu kepada sang pencipta yang mempunyai kemudahan untuk senantiasa di mudahkan urusan yang akan kita kerjakan, seperi yang sekarang ini anak sekolah yang sedang atau akan menghadapi ujian hendaknya minta di doakan kepada orang tua atau izajah doa ujian uts uas un kepada guru gurunya insyaallah berkah. 
Kumpulan Doa Ujian Uts Uas Un Lengkap

Untuk tambah semangat dan tambah di mudahkan saat mengisi soal ujian nanti baiknya sebelum kita pergi kesekolah kita  laksanakan dulu sholat sunnah dhuha,utamanya kita laksanakan shalat 5 waktu, perbanyak berdo,a perbanyak dzikir setelah shalat,meminta maaf dan meminta doa restu kepada kedua orangtua kita  dan pas kita melangkahkan kaki untuk berangkat ujian baca surat Al-Ikhlas sebanyak banyaknya.dan  berikut  doa yang sudah termashur.

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

RABBISY-ROHLII SHADRII, WA YASSIRLII AMRII, WAHLUL ‘UQDATAM MILLISAANII, YAFQAHU QAULII

Artinya : Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku. (QS Thaahaa : 25-28)

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلا

ALLAAHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA’ALTAHU SAHLAN WA ANTA TAJ’ALUL HAZNA IDZAA SYI’TA SAHLAN.

Artinya :Ya Allah,..Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. sedang yang susah bisa engkau jadikan mudah, apabila engkau menghendakinya.


للَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

ALLAHUMMA INNI A'UDZUBIKA MINAL HAMMI WAL HAZAN, WA A'UDZUBIKA MINAL ‘AJZI WAL KASAL, WA A'UDZUBIKA MINAL JUBNI WAL BUHKL, WA A'UDZUBIKA MIN GHALABATID-DAINI WA QAHRIR-RIJAALI.

Artinya : Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari rasa sesak dada dan gelisah, dan aku berlindung pada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung pada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung pada-Mu dari belenggu hutang dan tekanan manusia

Demikian yang dapat admin sajikan semoga ada manpaatnya  yang insya allah bisa membawa kita kepada kesuksesan namun bukan hanya doa saja yang kita lakukan,tetapi juga harus di imbangi dengan berusaha atau belajar dengan giat.salam sukses.baca juga doa #Doa Sholat Hajat Yang Mustajab Agar Cepat Terkabul
Advertisement