Doa Khusus Untuk Orang Meninggal Dunia Agama Islam Perempuan Laki Laki

Advertisement
Advertisement
Doa Khusus Untuk Orang Meninggal Dunia Agama Islam Perempuan Laki Laki - Ada banyak hal yang perlu di ketahui oleh manusia dalam menjalani kehidupan ini terutama yang berkaitan dengan masalah amalan doa misal doa selamat  yang telah kami bahas pada tulisan sebelumnya. penting sekali memahami kumpulan dari bacaan doa-doa agar segala apa yang di hajatkan benar-benar memiliki keberkahan dan senantiasa berada dalam ridha allah swt, begitu juga pembahasan ini mengenai bacaan doa untuk orang meninggal yang bisa kalian hafal.

Dalam hal beribadah terutama ketika mengamalkan doa dalam kehidupan sehari-hari setiap manusia menjadi salah satu hal yang sangat perlu untuk di lakukan untuk segala hal, sebab akan menjadi bukti bahwa seseorang tersebut benar-benar menyandarkan segala sesuatu kepada sang maha pencipta dari apa yang dia inginkan. serta dengan berdoa juga mereka sadar bahwa kedudukannya sebagai makhluk lemah sangat membutuhkan pertolongannya, dan begitu juga dengan doa untuk orang meninggal ini.


Walau kita tahu   memang segala sesuatu sudah di tetapkan dan di atur  besar kecil atau hasil tidaknya namun alangkah baiknya ketika kita mendoakan kepada almarhum almarhumah supaya kita sadar betapa pentingnya berdoa  sebagaimana keterngan dimana mati anak adam maka akan terputuslah segala amal kelakuannya kecuali yang tiga perkara yaitu,shodakoh jariah,ilmu yang bermanpaat,anak yang sholeh atau sholehah yang bisa mendoakan,semoga kita tergolong orang yang bisa mendoakan.

Sahabat pembaca setia kami di sini  senantiasa untuk memberikan berbagai kumpulan doa sehari-hari agar mereka yang belum mengetahui bacaannya bisa langsung menghafal dan mengamalkannya dalam berbagai aktivitas serta kebutuhan misalnya saja dalam pembahasan mengenai doa untuk orang meninggal dunia agama islam perempuan laki laki yang mana apabila selalu di amalkan bisa memberikan kelancaran dan keselematan bagi kehidupan terutama di kabulkannya apa yang di maksud,nah untuk lebih jelasnya silahkan baca sampai tuntas artikel ini.

Doa Untuk yang meninggal   Perempuan



“Allahummaghfir lahaa warhamhaa wa ‘asfihaa wa fu’anhaa wakrim nudzulahaa wawasi’ mudholahaa wagsilhaa bilmaai watsalji wal barodi wanaqqohaa min khotooyaa kamaa naqoitats tsaubal abyado minad danasi wabdilhaa  daarol khoiron min daarihaa eaahlan khoiron min ahlihaa  wajaudzan khoiron nin jaudzihaa  waadhilnaj jannata wa a’idzhaa min adzaabil qobrii au min adzabin naar”

“Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka

Doa Untuk yang meninggal   Laki-laki

Allahummaghfir lahu, warhamhu, wa ‘aafihi wa’ fu’anhu, wa akrim nuzulahu, wawassi’ madkhalahu, waghsilhu bilmaa i, wattlji walbardi wanaqqihi minalkhaayaa kamaa yunaqqattubul abyadhu minaddanasi wa abdilhu daaran khairan min daarihi wa ahlan khairan min ahlihi wazaujihi wa adkhilhuljannata wa a’idzhu min ‘adzaabilqabri wa fitnatihi wa min ‘adzaabin naar. 

Ya Allah, ampunilah dia (laki-laki), rahmatilah dia (laki-laki), lindungilah dia (laki-laki) dan maafkanlah dia (laki-laki), Dan muliakanlah tempat tinggalnya sekarang ini, dan lapangkanlah kuburnya (laki-laki). Bersihkanlah dia (laki-laki) dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia (laki-laki) dari segala kesalahan sebagaimana Engkau telah membersihkan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya didunia dengan rumah yang lebih baik daripada yang dia tinggalkan, dan gantilah keluarganya didunia (yang ditinggalkan) dengan keluarga yang lebih baik (diakhirat). yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, dan istri yang lebih baik dari yang ditinggalkan. Masukkanlah dia (laki-laki) ke dalam surga, dan lindungilah dia (laki-laki) dari siksa kubur serta fitnahnya, dan dari azab api neraka.   

Seamoga dengan membaca artikel mengenai doa untuk orang yanga meninggal dapat menjadi sesuatu untuk lebih mendekatkan diri kita kepada sang pencipta allah swt dan semoga yang   admin tulis di artikel ini semoga membawa berkah manpaat bagi kita sekalian,dan jangan sampai kita tidak  bisa mendoakan almarhum almarhumah yang telah pergi meninggalkan kita semoga kita tergolong orang yang bisa berdoa dan mendoakan aamiin.
Advertisement